RI3SKA.COM – Film keluaran tahun 2017 ini merupakan kisah autobiografi dari penyanyi kelahiran Toscana, Italia, Andrea Bocelli yang terinspirasi dari novel “La Musica del Silenzio” (Musik dalam keheningan) karya penyanyi tenor tersebut, yang disutradarai oleh Michael Radford dan skenario yang ditulis oleh Anna Pavignano.

Drama yang menceritakan tentang kisah sukses menjadi penyanyi tenar, yang menghadapi banyak sekali tantangan dan kerikil tajam dalam mencapai kesuksesannya.

Dalam durasi 114 menit, penonton dibuai panorama indah Volterra, kota kecil di Toscana tempat sang tokoh protagonis, Amos Bardi dibesarkan, selain itu, terdapat juga latar kota Pisa dan Roma.

Amos Bardi diperankan oleh Toby Sebastian. Penulis novel memilih nama ini sebagai ‘alter ego’ atau nama lain untuk mewakili keunikan dirinya yang kontroversial dan juga merupakan nama khas Toscana.

Film ini diambil dari perspektif kehidupan masa kecil Amos yang terserang penyakit glaukoma bawaan yang mengganggu penglihatannya dan juga tentang perang bathin yang dialami Amos.

Diceritakan pula tentang ayahnya yang ingin agar anaknya mendapat pendidikan setara anak normal dan Paman Giovanni yang melihat bakatnya, optimis ingin mengentaskan Amos menjadi penyanyi profesional.

Selain penampilan aktor berwajah latin, Antonio Banderas sebagai guru musik berbakat dan sekaligus mentor, ditampilkan pula sejumlah artis ternama dan sukses yang memberikan peran penting pada pertumbuhan kariernya.

“Tidak ada dari kita yang diberikan untuk dapat mengubah dunia, tetapi kita semua diberikan untuk menyelaraskan dengan dunia. Saya mengajak mereka untuk tidak melakukan apa yang Anda suka, tetapi untuk mencintai apa yang Anda lakukan” (Andrea Bocelli)

Pesan dan ajakan Andrea Bocelli untuk memotivasi kita semua. Film yang inspiratif untuk menyalakan kembali semangat hidup kita!

Penulis: Claudia Magany
Editor: RW, JG

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X