RI3SKA.COM – Film ini merupakan kolaborasi 3 negara: Jerman, Polandia dan Perancis sebagai hasil adaptasi novel Uri Orlev berdasarkan kisah nyata Yoram Fridman.

Film ini justru tidak mengisahkan kehidupan di dalam ghetto, melainkan tentang bocah Yahudi berusia 8 tahun yang berhasil lolos dari ghetto di Warsawa. Srulik kecil diperankan oleh aktor kembar Tkacz (Andrzej/Kamil). Adegan berlari dan terus berlari (odissea) melintas alam buas.

Membuar film bergenre petualangan, berlatar hutan dan pedesaan di Polandia yang beralur kilas balik, membuat film ini cukup membuat tegang dan menebarkan.

Skenario ditulis oleh Heinrich Hadding dan Pepe Danquart yang menyuguhkan panorama alam sangat indah dengan sudut pengambilan gambar yang apik dan proporsional. Tampilan aktor dan dialog yang dipilih pun cukup wajar untuk mewakili atmosfer Perang Dunia Kedua sebagai latar Film ini dibuat tahun 2013, namun tetap aktual ditonton kapan saja.” It’s the real jungle survival story”. Sarat dengan pesan moral yang bisa dipetik.

Penulis: Claudia Magany

Editor: RW

Tinggalkan Balasan

X