RI3SKA.COM – Film drama romantis retoris berdurasi 118 menit dengan latar perang dunia kedua di kota Berlin dan kamp konsentrasi.

Kisah cinta terlarang antara Leyna gadis Afro-Jerman dan Lutz, Pemuda Hitler, anak pejabat tinggi SS, diperankan oleh George McKay, yang  jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tokoh protagonis Leyna diperankan oleh Amandla Stenberg sebagai gadis 16 tahun, tegar, keras kepala dan pemberontak. Sedangkan Lutz diperankan oleh George Mackay yang berhati lembut, romantis, sentimental dan penuh perhatian.

Tokoh lain, Annie Cornish memerankan Kerstin, wanita Jerman yang melahirkan Leyna. Sosok ibu yang sabar dan melindungi kedua anaknya.

Akting tiap pemeran sangat baik. Unsur cerita juga cukup kaya dan masih bisa dikembangkan. Sayang beralur datar sehingga mudah ditebak.

Tampilan kostum yang dipakai berkesan sangat studio dan gaya penampilan aktor agak modern, tidak sesuai mode pada masa itu. Zaman perang, ketiak wanita umumnya berbulu dan tidak dicukur (terlihat saat adegan sex).

Cinta dan perang. Ada kalah, ada menang. Tentang harga diri, jati diri dan pengorbanan yang berakhir dengan ‘happy ending’.

Film ini disutradarai oleh Amma Assente. Produksi Inggris tahun 2018.

Tema holokaus umumnya mengangkat isu tentang kekerasan terhadap bangsa Yahudi. Kali ini agak berbeda sebab menyorot warga Jerman keturunan Afrika seperti Leyna yang berambut hitam dan kulit berwarna.

Film ini mewakili remaja  lainnya seperti ‘Leyna’ yang pernah menjadi korban kekerasan di kamp konsentrasi pada jaman perang dunia kedua yang  diangkat dari kisah nyata.

Penulis: Claudia
Editor: JG

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X