RI3SKA.COM – Salone del Mobile, sebuah pekan di bidang furniture yang paling penting di dunia, akan kembali menyapa publik dan sektor yang berkaitan dengan ini pada Juni 2022 yang akan datang. Dua tahun acara ini tersendat karena pandemi, namun demikian pelaku di industri ini tetap berusaha bertahan dan menggeliat menghadapi kenyataan.

Pada tahun 2021, mereka terpaksa menggeser acara di musim semi ke musim gugur yaitu pada September 2021 dengan tajuk Super Salone, acara tersebut terbilang sukses dan dianggap kembali mengangkat semangat sektor ini untuk terus bangkit.

Acara konferensi pers yang dilaksanakan di Teater Lirico Milan, pada 16 Maret 2022 ini dimoderatori oleh Luca Dondoni, dipandu langsung oleh Presiden Salone del Mobile, Maria Porro dan dibuka oleh Walikota Milan, Beppe Sala dan yang juga pernah menopang tanggungjawab penyelenggara Expo Milan 2015 yang lalu.
Acara ini menjadi tonggak harapan baru yang mengusung tiga prinsip Partenza, Fiducia, Speranza (Keberangkatan, kepercayaan dan harapan), memberikan energi pada sektor ini untuk kembali bangkit.

Pameran ini dipandang sangat penting bagi mereka yang berprofesi di bidang produksi furniture, perkayuan, desain dan Milan adalah sebuah kota yang punya tradisi pekan penting bagi sektor-sektor kreatif, mulai dari furniture, desain, busana, wine, musik dan sebagainya, dimana inisiatif ini tak hanya sekedar ritual tahunan, tapi juga memutuskan masa depan dunia dan trend dunia.

Enam puluh tahun berkomitmen memajukan dunia furniture, Presiden Salone mengatakan ia percaya pada kreativitas pelaku sektor ini yang selalu mampu memberi kejutan-kejutan spesial.
Tahun ini mereka akan menampilkan EuroCunina detak FTK – Teknologi untuk Masa Depan, Kamar Mandi Internasional, Pameran Furniture Internasional, Pameran Aksesoris Perabotan Internasional, Workplace 3.0, S.Project dan SaloneSatelite.

Pameran ini juga akan mengangkat tema keberlanjutan, transisi ekologi dan masa depan kehidupan dengan menghormati planet yang akan ditampilkan oleh David Rampello dan Mario Cucinella hingga kolaborasi kreatif dengan Emiliano Ponzi, seorang ilustrator ternama di dunia yang akan membentuk kampanye komunikasi sugestif dalam edisi Salone kali ini.

Akan ada juga program bincang dengan tema-tema menarik yang dijalankan oleh kurator wanita, hingga topik SaloneSatellite, sebuah event sebagai batu loncatan berharga bagi para pelaku di sektor ini, yang akan dipandu oleh Cristina Celestino dan Sebastian Herkner.

Selain itu, Claudio Feltrin, Presiden FederlegnoArredo akan membuat refleksi dan akan ada pengumuman pedoman hijau, yang diluncurkan oleh Pameran untuk membantu peserta pameran dan mereka yang merancang dan membangun stan dengan konsep yang ramah lingkungan.

Acara ini tidak hanya melulu berkaitan dengan sektor furniture, karena panitia juga berkolaborasi dengan Yayasan Teatro alla Scala dan Identità Golose juga dengan sektor Perhotelan, yang akan menjadi stasiun penyambutan di titik-titik utama kota.

Acara Salone dibuat dengan konsep sebuah acara yang terbuka, inklusif, dinamis, berbudaya, merangkul kaum muda, dan merdeka dalam menetapkan langkah untuk desain dan mengantisipasi tren.

Mari kita jelang bersama!

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X