Halo, tak lengkap rasanya bila Ri3ska.com tak menampilkan rubrik kuliner. Kata “Samara” diambil dari bahasa Sunda yang artinya “bumbu”, sebab memasak tanpa bumbu tentulah kurang sempurna.

Pada edisi pembuka ini, kami ingin memperkenalkan kontributor kuliner, Siti Rustiati yang akrab disapa Ade.

Ade telah hampir 25 tahun mukim di Milan Italia, sehari-hari sangat sibuk dengan dua putra yang telah remaja, tapi tak lupa juga Ade meluangkan waktu untuk hobinya memasak dan olahraga pilates.

Gaya hidup sehat adalah prinsipnya dan Ade menemukan keindahan memasak, tidak hanya tentang makanan enak dan lezat tapi juga memperhatikan keseimbangan nustrisi yang diusahakan zero lemak. Menurut Ade, menu mediteranian yang mengandalkan sumber minyak nabati seperti minyak zaitun dan makanan Asia yang mengutamakan protein nabati seperti kedelai, merupakan dua kombinasi sempurna untuk menu makanan sehat bagi Anda.
Penasaran dengan kreasi Ade? Mari kita simak kreasi perdananya:

Tumis Daging Vegetarian

Bahan:
1 buah wortel
2 buah kentang
300 gram tahu kering
1 siung bawang bombay
1 siung bawang putih
1 batang daun seledri
1 batang daun bawang
1 batang daun aromatik rosemary
2 sendok makan kecap asin 
5 sendok makan saus  tomat 
1 sendok makan pasta tomat
4 sendok makan minyak  zaitun (sesuai kebutuhan)

Cara Membuat:
Iris tipis bawang bombay lalu tumis dengan minyak zaitun. Bila sudah berubah warna tambahkan bawang putih, lalu masukkan semua sayuran.
Setelah sayuran mulai tercium aroma harum, tambahkan kecap tambah dengan sedikit air, saus tomat dan pasta tomat. biarkan selama 10 menit.
Masukkan tahu kering lalu kentang. Saat kentang mulai lunak, tambahkan lagi tahu kering, Jika terlalu kering tambahkan sedikit air dan lanjutkan masak hingga 10 menit.

Salam sehat dan legit dari Dapur Samara!

Penulis : Siti Rustiati (Ade)
Editor: Rieska Wulandari

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X