RI3SKA.COM – Tim Italia, Luna Rossa atau si Bulan Merah yang memenangkan Piala Prada dan telah mengalahkan tim Ineos Inggris dua kali di pelabuhan Auckland yang membawa perahu Italia ke final Piala Amerika. Meraih dua kemenangan tersebut, kapal Italia menutup pertandingan lawan Ineos dengan skor 7-1 dan menyatakan siap hadapi final Piala Amerika. 

Selanjutnya, Luna Rossa dijadwalkan kembali bertanding pada 6-15 Maret mendatang.  Kru yang dipimpin oleh Max Sirena akan menantang Tim Selandia Baru untuk penentuan tim terbaik yang berhak memenangkan Piala tersulit dan tertua dalam sejarah olahraga perahu layar internasional. 

Piala Amerika telah memasuki tahun ke-170 dan untuk yang kedua kalinya dalam enam pertandingan, Luna Rossa Prada Pirelli berhasil  memasuki daftar 36 tim Kapal tereksklusif.

Pertandingan Final Piala Amerika tahun ini seolah akan mengulang pergulatan yang terjadi 21 tahun lalu, kala kru Italia menghadapi Tim Selandia Baru, Emirates, di Teluk Hauraki.

Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan ketiga kalinya bagi kapal layar Italia dalam penyeleksian  finalis yang sekarang dikenal dengan nama  Piala Prada, juru mudi Checco  Bruni berkomentar hangat: “Kami orang Italia!”

Kemenangan pertama tim Italia terjadi pada tahun 1992 dengan kapal layar Gardini dan Cayard gaya Venesia, yang kedua yaitu pada tahun 2000 dengan Kapal Layar Luna Rossa di Francesco De Angelis. Sejak itu, Tim Italia membutuhkan waktu  21 tahun dengan 5 kali kegagalan sampai akhirnya mencapai prestasi yang gemilang di pertandingan Piala Prada di Selandia Baru, tahun ini.

Pertandingan melawan Tim Emirates Selandia Baru, Maret mendatang, diperkirakan akan sangat sulit dihadapi. Tetapi berdasarkan kemenangan pada putaran 2 terakhir dengan Tim Inggris Ineos, Luna Rossa merasa optimis karena berbekal prestasi yang maksimal.

Penulis:  JG

Editor: RW, CM

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X