Panggung Piala Dunia Renang Paralimpiade akan diadakan pada 17-18 April 2021 di Bella Italia Village Pool di Lignano Sabbiadoro, Udine.

RI3SKA.COM – Pertandingan olah raga utama akhir pekan ini akan di ikuti oleh 54 tim dan 194 atlet internasional dari Eropa dan luar negeri termasuk Indonesia, Brazil, Kolombia, Cina, Jepang, Kuba, Mesir, Rusia, Turki, Ukraina, Uzbekistan, dan negara lainnya.

Kontingen renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan renang Lignano Sabbiadoro World Series 2021 tetap menjalani tata tertib protokol Covid-19, saat tiba di Venesia Italia para atlet langsung menjalani tes rapid dengan hasil tes negatif dan juga menjalani karantina sesuai ketentuan.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Italia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak KBRI Roma dan NPC Indonesia telah melakukan koordinasi erat dengan pihak terkait termasuk dengan Italian Paralympic Committee serta panitia penyelenggara kejuaraan.

“Keikut sertaan pada kejuaran dunia di Lignano ini penting dalam rangka persiapan bagi atlet Indonesia untuk berpartisipasi pada kejuaraaan multi event Paralympic Games 2021 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 24 Agustus – 5 September tahun ini”, jelas Ketua Kontingen, Irvan Dwi Nurfianto, dari Venesia, Rabu (14/4).

Ia mengatakan pula kontingen atlet renang paralympic Indonesia yang terdiri dari Syuci Indriani, Jendi Pangebean, dan Maulana Rifky Yavianda, yang didampingi oleh pelatih dan officials nasional: ketiga-tiganya akan berlaga pada nomor gaya bebas, gaya punggung, dan gaya kupu-kupu, serta individual medley.

Ia mengharapkan dengan pertisipasi pada kegiatan ini, maka dapat semakin meningkatkan kepercayaan bertanding para atlet serta mengasah latihan (try out) yang telah dilakukan di Indonesia. “Target kami, para atlet dapat masuk babak final kejuaraan ini”, pungkasnya.

Setiap kontingen juga diperbolehkan melakukan latihan di sekitar tempat kejuaraan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kejuaraan dunia renang di Lignano tersebut merupakan salah satu dari 5 (lima) seri utama kejuaraan dunia The World Para Swimming World” Series untuk tahun 2021, yaitu: Sheffield 2021 World Series di Inggris, Lewisville 2021 World Series di Amerika, Lignano Sabbiadoro 2021 World Series di Italia, dan Berlin 2021 World Series di Jerman.

Panggung Piala Dunia Renang Paralimpiade akan diadakan pada 17-18 April 2021 di Bella Italia Village Pool di Lignano Sabbiadoro. Partisipasi besar atlet asing dari Eropa dan luar negeri termasuk Indonesia, Brazil, Kolombia, Cina, Jepang, Kuba, Mesir, Rusia, Turki, Ukraina, Uzbekistan, dll, selain partisipasi yang besar dari atlet Italia terkuat. Ini akan menjadi akhir pekan olahraga nyata dengan 54 tim dan 194 atlet. Acara olahraga utama dalam rangka Paralimpiade Tokyo 2021.

Il 17-18 Aprile 2021 presso la Piscina del Villaggio Bella Italia di Lignano Sabbiadoro si terrà la Tappa di Coppa del Mondo di Nuoto Paralimpico. Grande partecipazione di atleti stranieri provenienti dall’europa e da oltre oceano tra cui Indonesia, Brasile, Colombia, Cina, Giappone, Cuba, Egitto, Russia, Turchia, Ucraina, Uzbekistan, etc, oltre ad una nutrita partecipazione tra i più forti atleti Italiani. Sarà un week end di vero sport con 54 squadre e 194 atleti. Un grande evento sportivo in vista delle paralimpiadi di Tokio 2021.

Penulis: Rieska Wulandari
Editor: Julie Ghinami

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X