RI3SKA.COM – Gembong mafia Italia berhasil ditangkap pihak berwajib, gara-gara dirinya gatal membuka channel YouTube dengan segmen masak memasak resep Italia dan pihak kepolisian mengatakan, meski wajahnya tak tampak di channel tersebut, polisi mengenai bentuk rajah tato yang terlihat pada bagian tubuhnya.

Gembong mafia tersebut memiliki identitas asli Marck Feren Claude Biart berusia 53 tahun dan dia sempat menjalani hidup dalam pelarian yang tenang di Boca Chica, Republik Domenika. Dia hidup di tengah-tengah komunitas ekspat Italia karena mereka menganggapnya sebagai bagian orang asing di negeri tersebut.

Biart telah berada dalam pelarian sejak 2014, ketika Jaksa Penuntut Italia memerintahkan penangkapannya karena aksinya dalam perdagangan kokain di Belanda atas nama klan Cacciola dan mafia Ndrangheta.

Ndrangheta dianggap sebagai salah satu sindikat kejahatan paling kuat di dunia, karena menguasai sebagaian besar bisnis kokain di Eropa dan telah memperluas jangkauannya di seluruh penjuru dunia, melampaui Cosa Nostra di Sisilia, yang dikenal sebagai organisasi mafia terbesar di Italia.

Penulis: Rieska Wulandari
Editor: Syahrul Gunawan

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X