Raden Ajeng Kartini, Pahlawan Pejuang Emansipasi Wanita

RI3SKA.COM – Menganggap pendidikan merupakan kunci bagi kaum perempuan untuk maju dan mandiri. Kenyatannya, hingga sekarang pun, banyak kaum perempuan terhambat pendidikannya karena menghadapi berbagai tanggungjawab yang juga penting, antara lain berbakti pada keluarga terutama bagi mereka yang memiliki anak.

Sejalan dengan semangat Kartini untuk mengecap pendidikan tinggi, Andini Primaniasari, seorang isteri dan seorang Ibu, atas restu dan dukungan suami, bertekad kembali ke bangku pendidikan. Tantangan tak hanya sekedar mencari program pendidikan, paket beasiswa dan negara yang tepat, namun juga dari orang-orang sekitar yang meragukan kemampuan keluarga kecil ini untuk hijrah ke luar negeri dan mereguk jalan pendidikan.

Andini akhirnya berhasil meraih beasiswa di Italia dan mencapai gelar master dari International Master in Corporate Communications, Universitta Cattolica del Sacro Cuore, Milan, Italia. Putrinya juga berhasil mendapat pendidikan dasar dan saat ini mengecap pendidikan SMP di Italia, sementara suaminya bekerja untuk kantor perwakilan pemerintahan Indonesia di Italia.

Wanita asal Jakarta ini, sempat magang di google dan bekerja paruh waktu selama 2,5 tahun di Expedia, kini sibuk mengisi waktu sebagai ibu rumah tangga terutama mendampingi putrinya yang juga masih bersekolah dan terkadang Ia memberikan kuliah bila almamater memanggilnya sebagai dosen tamu.

Mandapat gelar master, Ia merasa dirinya sangat beruntung, mengingat perjuangan beratnya dalam mencari informasi dan menjalani pendidikan, ia tergerak membangun blog https://backtoschoolmamma.com/ yang isinya memberikan tips dan trik, serta berbagai informasi menarik tentang ibu yang kembali ke bangku sekolah.

“Dulu sulit sekali bagi saya untuk mendapatkan informasi tentang sekolah di luar negeri, saya harap dengan blog ini, pembaca yang membutuhkan informasi dan ingin mencari beasiswa ke luar negeri bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas sehingga bisa mencapai cita-citanya juga,” demikian ujarnya.

Tak sekedar informatif, blognya juga memberikan kesempatan pada pembaca untuk melakukan konsultasi mengenai apa yang pas dan tepat dengan bakat dan ketertarikan setiap indiividu pada bidang tertentu, sebuah sentuhan dan rujukan yang sangat spesifik dan personal.
Nah, tunggu apalagi, silakan ikuti blognya dan juga ikuti layakan konsultasi yang ditawarkannya.

Penulis: Rieska Wulandari

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X