RI3SKA.COM – Mantan Perdana Menteri Italia, yang kontrovesial karena skandal “bunga-bunga,” dilarikan ke rumah sakit di Monaco, karena menderita masalah jantung.

Demikian dikatakan oleh dokter pribadi Berlusconi, Alberto Zangrilio, kepada kantor berita Italia, ANSA, Kamis (14/1) Zangrillo menjelaskan bahwa dia menangani langsung pewawatan mantan Perdana Menteri yang menurutnya mengalami “masalah irama jantung”.

Alberto Zangrilio, Dokter Pribadi Berlusconi (Foto: MeteoWeb)



“Saya pergi sendiri untuk mengunjungi Silvio Berlusconi pada hari Senin dan setelah mengunjunginya, saya mengatur rawat inap darurat di pusat kardiologi di Kerajaan Monaco karena saya  pikir tidak bijaksana untuk menangani pasien dengan transportasi ke Italia,” ujarnya.

Berlusconi saat kejadian sedang berada di Prancis Selatan,  tepatnya di Chateaun-euf-de Grasse, Valbonne, sekitar 35 km dari Nice, di rumah putrinya Marina.

Saat ini ia menginjak usia yang ke – 84 tahun dan September 2020 lalu pernah menginap selama 11 hari di rumah sakit, akibat infeksi Covid-19, usai menjalani liburan di villa mewahnya di Sardinia. Saat itu, selain dirinya, putrinya Barbara (36) dan Putranya Luigi (31), juga Marta Fascina, kekasih Luigi turut terinfeksi.

Berlusconi pernah menjabat sebagai perdana menteri pada tahun 1994-2011. Ia pernah menjalani operasi jantung pada tahun 2016 dan dikenal sebagai “Sang Abadi” karena staminanya dalam menjalani tantangan hidup dan tantangan politik. Antonio Tajani, juru bicara Forza Italia, partai politiknya, mengatakan, Berlusconi akan segera kembali ke rumah dalam beberapa hari yang akan datang.

Penulis: Rieska Wulandari – Jurnalis, ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI) Cabang Eropa
Editor: Syahrul Gunawan

By Redaksi

Minds are like parachutes; they work best when open. Lord Thomas Dewar

Tinggalkan Balasan

X